tips-aman-mengendarai-mobil-di-musim-hujan

Tips Aman Mengendarai Mobil Di Musim Hujan

kategori: News


Posted on 19 October 2022



Bumenredjaabadi.co.id, Kita semua pasti pernah terjebak dalam hujan yang tak terduga saat berkendara di jalan raya. Ketika berkendara di musim hujan, berbagai resiko kecelakaan dapat mengintai siapa pun, tak hanya pengemudi kendaraan roda dua namun juga pengguna kendaraan roda empat.

Saat hujan deras datang, kemampuan daya pandang kita menjadi sangat berkurang untuk itu penting sekali menjaga jarak dari mobil di depan Anda. Lakukan pemeriksaan kondisi rem mobil anda secara berkala seperti dengan mengidentifikasi tidak adanya kebocoran rem, lakukan pemeriksaan minyak rem, ketebalan dan kerataan permukaan piringan cakram, serta ketebalan kampas. Jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan dan perawatan mobil berkala di bengkel resmi yang sudah terpercaya.

Pengemudi mobil juga harus selalu waspada jika melewati genangan air yang cukup tinggi. Hal ini karena jalan yang digenangi air memungkinkan adanya jalan berlubang yang dapat membahayakan dan mengganggu performa mobil. 

Genangan air yang muncul juga dapat menyebabkan mobil Anda kehilangan traksi, atau bahkan lepas kendali. Hal ini dapat membuat mobil tergelincir. Cara terbaik untuk menghindari resiko tergelincir adalah menurunkan kecepatan mobil Anda. Anda juga harus menjaga ban mobil agar  selalu terawat dengan baik supaya traction control bekerja maksimal.

Disisi lain jika jalanan sudah terjadi banjir, pengemudi mobil harus dengan cermat mempertimbangkan apakah mobil cukup bisa untuk melewati jalan tersebut. Jika mobil anda dipaksa untuk menerobos jalan yang sudah terkepung banjir, maka resiko terbesar ialah komponen pada mesin mobil akan dimasuki air. Akibatnya, komponen mesin akan mogok, berkarat dan dapat menyebabkan kerusakan.

Selain melakukan pemeriksaan pada kendaraan, hal terbaik yang harus dipertimbangkan pengendara mobil adalah meningkatkan perlindungan terhadap mobil kesayangan dengan layanan asuransi kendaraan.

Asuransi kendaraan akan melindungi dan meminimalisir kerugian finansial besar jika mobil rusak diakibatkan kecelakaan, banjir, bencana alam, dan kerusakan-kerusakan lain. Penting juga untuk kita mempertimbangkan asuransi kendaraan yang menawarkan kemudahan pendaftaran, proses klaim, serta jaringan bengkel resmi yang luas dan terpercaya.

PT Bumen Redja Abadi (BRA) sebagai dealer resmi dan terpercaya dari Mitsubishi Motors dan Fuso memberikan solusi asuransi kendaraan melalui layanan BRA PROTEKSI. Bekerja sama dengan beberapa asuransi terpercaya, dengan BRA PROTEKSI Anda tidak perlu membayar mahal untuk biaya kerusakan mobil karena dengan BRA PROTEKSI semua masalah kendaraan terasa ringan.

Keuntungan dengan mengasuransikan mobil anda di BRA adalah klaim asuransi yang bisa didapatkan dengan mudah, terdapat layanan bebas antar jemput kendaraan, pembayaran yang bisa dicicil melalui tokopedia, dan tak kalah penting juga perbaikan mobil dilakukan di bengkel resmi dengan jaminan spareparts asli. Dapatkan penawaran menariknya, segera hubungi call center BRA PROTEKSI 6281283261258 (Call/WA) 
 

Bagikan Artikel Ini