tips-agar-tak-mabuk-saat-mudik-dengan-mobil-pribadi

Tips Agar Tak Mabuk Saat Mudik Dengan Mobil Pribadi

kategori: News


Posted on 20 March 2023


Bumenredjaabadi.co.id, BRAthers sudah siap mudik lebaran tahun ini? Fenomena mudik atau pulang ke kampung halaman saat  menjelang lebaran telah menjadi tradisi di Indonesia. Demi merayakan lebaran dengan orang tua dan sanak keluarga banyak pemudik yang rela menempuh perjalanan panjang.

 

BRAthers yang ingin melakukan mudik dengan menggunakan mobil pribadi kerap kali dihadapkan dengan masalah mabuk perjalanan. Mabuk bisa menimbulkan sensasi pusing mual dan lemas yang bisa mengganggu kenyamanan berkendara. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja termasuk anak-anak, orang dewasa hingga orang tua.

 

Jika kondisi mabuk perjalanan di rasakan oleh pengemudi mobil hal ini bisa membahayakan konsentrasi menyetir. Berikut ini tips agar tidak mabuk selama perjalanan dengan mobil pribadi.

 

Pastikan Istirahat Cukup 

 

Sebelum BRAthers melakukan perjalanan mudik yang memakan waktu lama pastikan sehari sebelumnya BRAthers mengistirahatkan tubuh. Istirahat secara fisik dan mental sangat diperlukan agar stamina tetap terjaga saat melakukan jalan jauh. Pastikan BRAthers tidur yang cukup minimal 8 jam perhari dan tidak begadang.

 

Konsumsi Makanan Sehat

 

Sebelum BRAthers bergegas pergi pastikan BRAthers tidak mengonsumsi makanan yang dapat mengganggu pencernaan. Seperti halnya makananan yang terlalu asam atau pedas yang dapat memicu asam lambung naik hingga menyebabkan sensasi mual dan ingin muntah. Jangan lupa untuk selalu memastikan kebutuhan air minum agar tidak dehidrasi.

 

Sedia Obat & Minyak Aromaterapi

 

Penting untuk selalu siap amunisi obat-obatan untuk BRAthers yang mempunyai masalah kesehatan tertentu. Obat-obatan tersebut tentunya harus dikonsumsi dengan resep dokter. Namun jika BRAthers tidak mempunyai masalah kesehatan tertentu, BRAthers bisa mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan yang biasa dijual di warung. Jangan lupa juga untuk selalu membawa minyak angin aromaterapi untuk berjaga apabila mual dan pusing terjadi.

 

Kurangi Intensitas Menatap Ponsel

 

Ternyata terlalu sering menatap layar ponsel juga memicu sensasi pusing dan mual saat perjalanan loh BRAthers. Kok bisa ya?

 

Jadi dilansir dari hellosehat.com, hal ini dapat terjadi karena ketidakcocokan input sensorik di dalam otak yang terjadi saat bermain ponsel. Indra yang terdapat di dalam tubuh kita banyak menerima input saat kita memiliki fokus lebih dari satu. Diantaranya Suara mesin mobil, gerakan kendaraan dan mata yang tertuju pada layar ponsel. Ini lah yang akan menyebabkan rasa pusing dan mual.

 

Gunakan Cabin Refresher

 

Kerap kali mabuk perjalanan terjadi karena aroma kabin kendaraan yang tidak enak dan terlalu menyengat. Sehingga, jika menghirupnya beberapa orang bisa mengalami rasa pusing dan mual. BRAthers bisa mencegahnya dengan memasang cabin refresher yang bisa di dapatkan di Bumen Redja Abadi dengan bantuan pemasangan dari Service Advisor yang berpengalaman.

 

Berbagai manfaat bisa BRAthers dapatkan dengan memakai Cabin Refresher di mobil. Mulai dari menghilangan bau apek, membunuh kuman & bakteri, membuat kabin wangi seperti kendaraan baru, hingga bisa meningkatkan mood berkendara.

 

Dapatkan cabin refresher sekarang juga, Anda dapat mengunjungi bengkel resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi terdekat. Temukan Dealer resmi Mitsubishi Motors Bumen Redja Abadi terdekat di kota BRAthers melalui link berikut www.bumenredjaabadi.co.id/find_dealer atau hubungi customer service bit.ly/CALLCENTERBRA.

 

Referensi

hellosehat.com. 02 Januari 2020. Alasan Medis Mengapa Main HP (atau Gadget Lainnya) di Mobil Bikin Mual. Diakses pada 19 Maret 2023.

https://hellosehat.com/sehat/informasi-kesehatan/main-hp-gadget-di-mobil-mual

 

Bagikan Artikel Ini