kategori: News
Posted on 06 February 2023
Bumenredjaabadi.co.id, Dalam menjalankan sebuah bisnis, kepuasan
konsumen menjadi prioritas utama untuk keberlangsungan eksistensi bisnis. Sejalan dengan motto
PT Bumen redja abadi yang dipasang di setiap cabang nya yakni “Kepuasan
pelanggan adalah nasib masa depan kita”, pada tanggal 24-25 Januari 2023 di
Jakarta, PT Bumen Redja Abadi berhasil meraih penghargaan nasional.
Penghargaan tersebut diperoleh dari Kontes
nasional yang diinisiasi oleh pemegang
merek Mitsubishi Indonesia yaitu MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales
Indonesia). Melansir Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI pada situs resmi
Mitsubishi motor Indonesia, National Contest 2022 tersebut merupakan ajang
pembuktian kualitas sumber daya manusia seluruh dealer Mitsubishi se-Indonesia
dalam menjaga serta meningkatkan kualitas layanannya kepada para konsumen.
“Dari sisi layanan, ajang National
Contest ini menjadi salah satu upaya kami untuk memastikan dealer berserta
SDM-nya memaksimalkan layanan yang ada dan mengimplementasikan standar terbaik
yang telah ditetapkan oleh kami. Dengan SDM berkualitas dan juga berkompeten,
kami berharap dapat turut meningkatkan kualitas hidup para pengguna produk
serta layanan kami dan menemani setiap petualangan hidup mereka sesuai dengan
komitmen dan branding Life's Adventure kami untuk masyarakat Indonesia”, ujar Naoya
Nakamura.
Penghargaan yang telah diraih oleh
Bumen Redja Abadi diantaranya adalah :
1. Juara 1
The Best National Dealer Operation
2. Juara 1
The Best National Sales Manager
3. Juara 3
The Best National Mitsubishi Dealer Trainer
Yulistia Fatmawati seorang perwakilan
dari Bumen Redja Abadi cabang Sidoarjo berhasil membawa bendera kemenangan
pada kategori Dealer Operation Kaizen Contest (Customer Satisfaction Officer). Dalam
kontes ini, seorang CSO diharuskan untuk
menguasai dan menganalisa hal yang dapat diperbaiki berdasarkan observasi tim
MMKSI di dealer dengan data-data yang tersedia (termasuk suara konsumen),
membuat & menjalankan rencana perbaikan di dealer, lalu mengevaluasi hasil
perbaikan yang sudah dijalankan.
Berkat kemahiran dan juga kapabilitas wanita
yang akrab disapa Tia dalam menciptakan kepuasan konsumen Bumen Redja Abadi ia
pun berhasil meraih penghargaan
tersebut.
Sementara itu dalam kategori Sales
Appraisal Program (SAP), perwakilan dari Bumen Redja Abadi cabang Semarang
yakni Nuryadin berhasil merebut penghargaan sales manager terbaik nasional.
Kontes kategori ini ditujukan guna meningkatkan layanan penjualan Mitsubishi di
indonesia.
“Senang pastinya, untuk saya yang baru
ikut kontes SAP ini pertama kali. Kalau dibilang bangga ya bangga tapi belum
puas. Tidak boleh cepet puas perlu namanya kaizen perubahan secara terus menerus”,
ungkap Nuryadin.
Dalam wawancara via zoom Nuryadin juga
memiliki sejumlah harapan dari kemenangannya di kontes nasional ini. “harapan
saya sebisa mungkin bisa konsisten di tahun depan harus menang lagi dan bisa
membawa BRA semakin lebih baik lagi dan jualannya lebih banyak”.
Pada Kategori lain yang juga merupakan
kategori kontes baru yakni Mitsubishi Dealer Trainer/MDT, diraih oleh Bumen
Redja Abadi dari cabang Mertoyudan yaitu
Silvia Kusumawardani. Silvia berhasil meraih posisi juara 3 dalam kontes
nasional tersebut.
Kemenangan ini merupakan komitmen PT Bumen Redja Abadi dalam memberikan layanan terbaik sehingga terwujudnya kepuasan konsumen. Sekaligus juga sebagai upaya untuk senantiasa terus meningkatkan pelayanan, mulai dari proses penerimaan, perawatan berkala dan penanganan permasalahan kendaraan Mitsubishi hingga proses penyerahan kendaraan kepada konsumen BRA di tanah air.