tips-agar-proses-serah-terima-mobil-berjalan-lancar

Tips Agar Proses Serah Terima Mobil Berjalan Lancar

kategori: News


Posted on 02 November 2023


Bumenredjaabadi.co.id, Ketika seseorang membeli mobil baru, momen ini sering menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Namun, sangat penting untuk menghindari kekecewaan dengan melakukan pemeriksaan yang cermat saat menerima mobil baru dari dealer. Untuk pembelian mobil Mitsubishi, Anda sekarang memiliki kemudahan untuk melacak proses pemesanan kendaraan melalui aplikasi resmi yang dikembangkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yaitu "My Mitsubishi Motors ID" (MMID) sebelum melakukan serah terima mobil.

Dealer memiliki prosedur standar dalam pengiriman unit mobil ke konsumen, termasuk tahap Pre Delivery Inspection (PDI) yang dilakukan untuk memastikan bahwa unit yang dikirim ke konsumen dalam kondisi prima dan benar-benar baru. Anda sekarang juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memeriksa proses PDI bersama tenaga penjual dan melakukan checklist "konfirmasi terima kendaraan" jika semuanya memenuhi standar.

PDI adalah langkah terakhir dari pihak dealer untuk memastikan bahwa mobil Mitsubishi yang akan diserahkan kepada konsumen tidak memiliki masalah atau kerusakan, serta siap untuk digunakan. Proses PDI ini mencakup perawatan bodi mobil, pemasangan kaca film, dan penyesuaian aksesori sesuai permintaan konsumen. Jika ditemukan masalah atau kekurangan, Anda berhak meminta penanganan melalui aplikasi ini dan mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah menggunakan smartphone.

Namun, sebagai konsumen, Anda juga memiliki hak untuk melakukan pemeriksaan tambahan sebelum menandatangani serah terima mobil baru melalui aplikasi MMID ini. Terkadang, kesenangan memiliki mobil baru dapat mengaburkan pengawasan terhadap masalah potensial. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan pemeriksaan tambahan sebelum menerima mobil Anda.

Pastikan Pengiriman di Lakukan di Pagi hingga Siang Hari

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menerima mobil baru dari dealer adalah meminta pengiriman pada pagi hingga siang hari, jika memungkinkan, agar Anda dapat melakukan pemeriksaan dengan cermat di bawah cahaya yang baik. Memang dari pihak dealer selalu mengutamakan pengiriman mobil ke konsumen di siang hari. 

Periksa Kondisi Eksterior Mobil Baru

Selain itu, pastikan Anda memeriksa kondisi eksterior mobil, termasuk bodi dan cat, serta kondisi kabin. Lepaskan plastik pembungkus yang biasanya melapisi bagian dalam mobil untuk memastikan tidak ada noda atau barang yang kurang lengkap. Selain itu, pastikan ban cadangan dan kelengkapan buku manual, toolkit, dan APAR ada di dalam mobil.

Periksa Bagian Interior & Fitur-fiturnya

Selanjutnya, periksa fitur dan lampu-lampu dalam mobil untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik, termasuk perangkat audio dan AC. Pastikan Anda memahami cara pengoperasian kendaraan dan fitur-fitur umumnya

Melalui aplikasi MMID, Anda juga dapat mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah menggunakan smartphone, selain melacak proses pemesanan hingga serah terima. Anda akan dibimbing oleh sales dalam aktivasi garansi kendaraan baru Anda.

Mulai Lakukan Tes Jalan dengan Mobil Baru 

Sebelum menerima mobil, pastikan juga untuk memeriksa kondisi odometer untuk memastikan jarak tempuhnya wajar. Selain itu, bawa mobil berkendara untuk memastikan tidak ada bunyi-bunyi yang mengganggu di bagian kaki-kaki atau mesin mobil.

Terakhir, pastikan semua dokumen seperti STNK dan plat nomor lengkap dan sesuai dengan nomor rangka dan nomor mesin mobil Anda. Periksa juga data-data di STNK agar sesuai dengan data kependudukan Anda, karena perbedaan data memerlukan pengurusan ulang yang dapat memakan waktu dan biaya.

Setelah mobil dianggap aman dan Anda telah menyelesaikan proses serah terima, jangan lupa untuk membaca buku manual kendaraan untuk memahami hak dan kewajiban pemilik kendaraan. Pihak dealer akan memberikan informasi mengenai hal ini sesuai dengan buku pedoman pemilik kendaraan dan buku service pemilik kendaraan.

Terakhir, pastikan untuk menjalani perawatan berkala di bengkel resmi agar Anda tetap memenuhi syarat untuk garansi kendaraan. Ini sangat penting, terutama jika Anda memiliki kendaraan Mitsubishi seperti Xpander dan Xpander Cross yang menawarkan servis gratis hingga 50 ribu km atau 2 tahun. Selamat menikmati mobil baru Anda!

BACA JUGA : Lokasi Dealer Showroom dan Bengkel Mitsubishi Terdekat

Mengapa Harus Beli Mitsubishi di Bumen Redja Abadi (BRA)?

Pastikan untuk selalu melakukan pembelian mobil Anda di tempat yang resmi dan terpercaya. Percayakan pembelian hanya kepada dealer resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi.

Berikut alasan mengapa harus beli mobil Mitsubishi di Mitsubishi BRA

1.       Layanan Berkualitas

Kami mengutamakan kepuasan pelanggan dan pengalaman mereka dengan kendaraan Mitsubishi. Memiliki tenaga penjual yang telah berpengalaman dan terlatih siap memberikan pelayanan yang ramah dan profesional. Tenaga sales kami selalu siap membantu dalam proses konsultasi dan pemilihan mobil Mitsubishi impian Anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

2.      Jaminan Kualitas Service

Di dealer Mitsubishi BRA menyediakan layanan purna jual yang lengkap dan bermutu. Dari perawatan rutin hingga perbaikan, tim mekanik dan teknisi kami yang handal dan terampil akan merawat mobil Anda dengan hati-hati menggunakan Genuine Parts atau suku cadang asli Mitsubishi.

3.      Tersedia Layanan Authorized Bodi & Cat

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan pendekatan One Stop Service, di dealer Mitsubishi BRA memperkenalkan standar bengkel khusus untuk perbaikan bodi kendaraan dan pengecatan. Bengkel ini, yang fokus pada perbaikan bodi dan cat, mampu mengatasi berbagai jenis perbaikan bodi, dari yang sederhana hingga kompleks. Dengan peralatan modern dan teknisi yang terlatih, kami memastikan kendaraan Anda dikembalikan ke keadaan semula setelah mengalami kerusakan, dengan menggunakan suku cadang asli dan cat terbaik berstandar resmi.

Lindungi Mobilmu Dengan Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil punya segudang manfaat untuk perlindungan kendaraan Anda dari berbagai masalah. Mulai dari mobil nabrak, dicuri, kena banjir, penyok dan lain-lain. Memilih asuransi mobil mana yang paling tepat untuk proteksi mobil bukanlah perkara yang gampang.

Karena jika Anda asal memilih asuransi mobil, bisa jadi akan menimbulkan kerugian besar seperti terjadinya penipuan, penggelapan, terjadinya kesulitan klaim dan berbagai kerugian lain.

Sebagai dealer resmi Mitsubishi, Bumen Redja Abadi berkomitmen memberikan layanan perlindungan kendaraan yang menyeluruh salah satu nya dengan layanan Asuransi Kendaraan BRA Proteksi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi Mitsubishi Anda dapat mengunjungi halaman berikut bumenredjaabadi.co.id/asuransi-mitsubishi.

Tertarik  beli asuransi di Bumen Redja Abadi silahkan Hubungi call center BRA Proteksi 0812-8326-1258.

Temukan dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi terdekat di kota Anda dengan mengunjungi link berikut https://bumenredjaabadi.co.id/cari-dealer

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bumen Redja Abadi, silakan kunjungi situs web resmi Perusahaan.

Website     : https://bumenredjaabadi.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/bumenredjaabadi/

Facebook   : https://www.facebook.com/MITSUBISHIBUMENREDJAABADI

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/mitsubishibra


Referensi 

https://www.mitsubishi-motors.co.id/category/news-id/hal-apa-saja-yang-harus-diperhatikan-saat-serah-terima-mobil-baru

 


Bagikan Artikel Ini