the-new-suv-mitsubishi-punya-wet-mode-pertama-untuk-asean-bikin-tenang-lewati-genangan-air

The New Suv Mitsubishi Punya Wet Mode Pertama Untuk Asean, Bikin Tenang Lewati Genangan Air

kategori: News


Posted on 08 August 2023


Bumenredjaabadi.co.id, Banjir merupakan salah satu tantangan yang sering dihadapi para pengemudi di wilayah ASEAN. Melintasi jalan yang tergenang air, hujan deras kerap kali menjadi pengalaman yang jengkel dan menegangkan.

Perusahaan raksasa otomotif asal jepang Mitsubishi Motors menjawab kerisauan dengan menghadirkan 4 mode berkendara salah satunya ialah “Wet mode” atau mode basah pada Mobil Compact SUV terbaru nya wujud produksi dari mobil konsep nya yaitu Mitsubishi XFC.

TANGGAPAN MMKSI

Melansir General Manager strategi produk Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, fitur “wet mode” merupakan pertama kali nya disematkan di mobil buatan Mitsubishi di ASEAN.

“Wet Mode akan diperkenalkan pertama kalinya oleh Mitsubishi Motors karena dirancang untuk wilayah ASEAN. Fitur ini bisa memberikan safety feeling saat mengemudi,” ucap Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Fitur revolusioner ini tidak hanya menjamin perjalanan yang lebih aman saat kondisi basah, tetapi juga menandai tonggak bersejarah sebagai Wet Mode pertama yang diperkenalkan pada sebuah mobil compact SUV Mitsubishi di wilayah ASEAN.

Tantangan berkendara di Jalan Basah

Di negara-negara ASEAN, curah hujan tinggi dan banjir merupakan hal yang umum terjadi, terutama selama musim hujan. Bagi para pengemudi, kondisi ini berarti harus berhadapan dengan jalanan licin, visibilitas yang terbatas, dan risiko tinggi terjadinya hydroplaning. Mengemudi dalam kondisi seperti ini membutuhkan kombinasi antara keterampilan pengemudi dan teknologi kendaraan untuk memastikan keamanan bagi penumpang dan pejalan kaki.

BACA JUGA : PAHAMI LAGI BAHAYA HYDROPLANING

Apa itu Wet Mode?

Mitsubishi, yang dikenal dengan komitmennya terhadap inovasi, kini memperkenalkan model SUV terbarunya yang dilengkapi dengan fitur revolusioner, yaitu Wet Mode. Teknologi ini, yang merupakan yang pertama khusus untuk wilayah ASEAN, dirancang untuk meningkatkan performa dan stabilitas kendaraan saat melewati daerah yang basah dan rawan banjir.

Mode Wet baru dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan frekuensi hujan yang sering salah satu nya seperti Indonesia. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan pengendalian akibat hujan lebat.


Bagaimana Wet Mode Bekerja?

Melansir Youtube Porsche berjudul “Learn how the Porsche Wet Mode Works”, Ketika sensor kendaraan mendeteksi kondisi jalan basah atau banjir, sistem Wet Mode akan diaktifkan. Hal ini memicu penyesuaian pada sistem kontrol traksi, pengereman, respons throttle, dan stabilitas kendaraan.

Penyesuaian ini bertujuan untuk mencegah selip roda, menjaga cengkeraman yang optimal, dan menghindari terjadinya selip, sehingga meningkatkan kontrol kendaraan secara keseluruhan.

Sistem hidrolik berperan dengan sedikit meninggikan tinggi tempat duduk kendaraan. Hal ini mencegah air masuk ke bagian-bagian penting kendaraan dan mengurangi risiko kerusakan pada mesin dan komponen-komponen vital lainnya.

Dengan menggabungkan penyesuaian-penyesuaian ini, Wet Mode memungkinkan SUV untuk dengan percaya diri melewati jalan basah dan daerah yang tergenang air yang sebelumnya sulit atau tidak aman untuk dilalui.

Ketenangan Berkendara dengan The New Suv

Pengenalan Wet Mode pada mobil compact suv baru Mitsubishi mengatasi salah satu kekhawatiran utama pengemudi di wilayah yang rawan banjir, yaitu keselamatan. Dengan meningkatkan performa kendaraan pada kondisi basah, teknologi ini dapat berkontribusi mengurangi kecelakaan lalu lintas saat cuaca buruk.

Presiden direktur MMKSI juga mengungkapkan pembuatan The New SUV yang mementingkan aspek ketentraman pikiran bagi para pengemudi ASEAN.

The New SUV juga memberikan “kenyamanan” melalui fungsi-fungsinya yang membuat hidup semakin mudah serta memastikan ketenangan dan keamanan dalam berkendara. Kendaraan ini secara spesifik dikembangkan untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen di negara-negara ASEAN, khususnya di Indonesia, di mana tes jalan dilakukan berulang kali untuk memahami bagaimana menyediakan produk yang sesuai,” ujar Presdir MMKSI Atsushi Kurita dalam acara exclusive preview The New SUV di Jakarta.

 4 Mode Berkendara di Mitsubishi The New SUV

Dari informasi resmi Mitsubishi Motors, The New SUV Mitsubishi akan dibekali dengan empat drive mode diantaranya Normal, Gravel, Mud, dan Wet. Keempat mode berkendara tersebut dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Mode Wet baru dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan frekuensi hujan yang sering, terutama di ASEAN.

Pesan Sekarang The New SUV Sebelum Menyesal

Pesan sekarang mobil compact SUV terbaru Mitsubishi di dealer Mitsubishi resmi Bumen Redja Abadi. Anda dapat melakukan SPK untuk SUV baru Mitsubishi di sini bit.ly/callcenterBRA atau hubungi Call Center kami 0852-1000-0852.

Segera datang dan meriahkan acara World Premiere The New SUV Mitsubishi di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di booth Mitsubishi Motors Hall 10 Booth 10A. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Mengapa Harus Beli Mitsubishi di Bumen Redja Abadi (BRA)?

Pastikan untuk selalu melakukan pembelian mobil Anda di tempat yang resmi dan terpercaya. Percayakan pembelian hanya kepada dealer resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi. Berikut alasan mengapa harus beli mobil Mitsubishi di Mitsubishi BRA

1.       Layanan Berkualitas.

Kami mengutamakan kepuasan pelanggan dan pengalaman mereka dengan kendaraan Mitsubishi. Memiliki tenaga penjual yang telah berpengalaman dan terlatih siap memberikan pelayanan yang ramah dan professional. Tenaga Sales kami selalu siap membantu dalam proses konsultasi dan pemilihan mobil Mitsubishi Impian Anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. 

2.      Jaminan Kualitas Service

Di dealer Mitsubishi BRA menyediakan layanan purna jual yang lengkap dan bermutu. Dari perawatan rutin hingga perbaikan, tim mekanik dan teknisi kami yang handal dan terampil akan merawat mobil Anda dengan hati-hati menggunakan Genuine Parts atau suku cadang asli Mitsubishi. 

3.      Tersedia Layanan Authorized Bodi & Cat

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan pendekatan One Stop Service, di dealer Mitsubishi BRA memperkenalkan standar bengkel khusus untuk perbaikan bodi kendaraan dan pengecatan. Bengkel ini, yang fokus pada perbaikan bodi dan cat, mampu mengatasi berbagai jenis perbaikan bodi, dari yang sederhana hingga kompleks. Dengan peralatan modern dan teknisi yang terlatih, kami memastikan kendaraan Anda dikembalikan ke keadaan semula setelah mengalami kerusakan, dengan menggunakan suku cadang asli dan cat terbaik berstandar resmi.

Lindungi Mobilmu Dengan Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil punya segudang manfaat untuk perlindungan kendaraan Anda dari berbagai masalah. Mulai dari mobil nabrak, dicuri, kena banjir, penyok dan lain-lain. Memilih asuransi mobil mana yang paling tepat untuk proteksi mobil bukanlah perkara yang gampang.

Karena jika Anda asal memilih asuransi mobil, bisa jadi akan menimbulkan kerugian besar seperti terjadinya penipuan, penggelapan, terjadinya kesulitan klaim dan berbagai kerugian lain.

Sebagai Dealer Resmi Mitsubishi, Bumen Redja Abadi berkomitmen memberikan layanan perlindungan kendaraan yang menyeluruh salah satu nya dengan layanan Asuransi Kendaraan BRA Proteksi. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi halaman berikut bumenredjaabadi.co.id/asuransi-mitsubishi.

Tertarik  beli Asuransi di Bumen Redja Abadi silahkan klik melalui link berikut ini, bit.ly/BRAPROTEKSI atau Hubungi Call Center BRA Proteksi 0812-8326-1258.

Temukan dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi terdekat di kota Anda dengan mengunjungi link berikut https://bumenredjaabadi.co.id/cari_dealer.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bumen Redja Abadi, silakan kunjungi situs web resmi Perusahaan

Website     : https://bumenredjaabadi.co.id/

Instagram: https://www.instagram.com/bumenredjaabadi/

Facebook: https://www.facebook.com/MITSUBISHIBUMENREDJAABADI

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/mitsubishibra


Referensi

Learn how the Porsche Wet Mode works

https://www.youtube.com/watch?v=vF106mY75H8


SUV Mitsubishi ASEAN Pertama Dengan Wet Mode

https://autonetmagz.com/suv-baru-mitsubishi-punya-4-mode-berkendara-rival-mana-punya/119526/


MMKSI HADIRKAN MOBIL KONSEP COMPACT SUV MITSUBISHI XFC CONCEPT DI IIMS 2023 https://www.mitsubishi-motors.co.id/siaran-pers/mmksi-hadirkan-mobil-konsep-compact-suv-mitsubishi-xfc-concept-di-iims-2023

Bagikan Artikel Ini