sederet-manfaat-ground-clearance-tinggi-yang-jadi-keunggulan-suv-baru-mitsubishi

Sederet Manfaat Ground Clearance Tinggi Yang Jadi Keunggulan SUV Baru Mitsubishi

kategori: News


Posted on 07 June 2023


Pengertian Ground Clearance

Bumenredjaabadi.co.id, Ketika berencana untuk membeli mobil baru tentunya ada sederet faktor yang harus jadi pertimbangan. Salah satu aspek yang kerap diabaikan adalah ground clearance nya. Kita perlu untuk tahu berapa ukuran ground clearance dari mobil yang ingin dibeli.

Bagi pecinta otomotif mungkin sudah familiar dengan istilah ground clearance. Apa itu Ground Clearance?

Ground Clearance ialah sejumlah ruang diantara dasar dari ban mobil dengan bagian bawah chassis mobil. Dengan kata lainground clearance bisa juga diartikan sebagai ruang antara permukaan aspaljalanan dengan titik terendah mobil.

BACA JUGA : Fitur Keselamatan Berkendara di Mobil New Xpander  

Meski kerap dikesampingkan, ground clearance memiliki beberapa manfaat krusial. Artikel kali ini akan membahas mengenai Sederet Manfaat Ground Clearance, dan berbagai Keunggulan SUV Baru Mitsubishi. Berikut penjelasannya.

Manfaat Ground Clearance

Ketahanan Melewati Berbagai Kondisi Jalan

Ground clearance yang cukup tinggi menjadinilai lebih karena bisa membuat mobil bisa beradaptasi ketika melewati kondisijalan yang cukup sulit. Berbagai rintangan jalan seperti jalan berlubang,jalanan berbatu, polisi tidur tinggi, hingga jalanan rusak seringkali menjadihambatan bagi mobil dengan ground clearance rendah atau ceper.

Mobil dengan ground clearance cukup tinggimemiliki kemampuan untuk melewati berbagai kondisi jalanan tersebut tanpamerusak komponen di bawah mobil, seperti mesin, dan knalpot dan lainnya. Denganground clearance yang cukup, pengemudi tidak perlu khawatir saat melewati jalanyang sulit

Melindungi Kolong Mobil dari Benturan & Kerusakan

Ground clearance yang memadai juga berperanuntuk melindungi bagian komponen-komponen penting yang berada di bawah mobildari benturan dan kerusakan. Jika ground clearance terlalu ceper, meningkatkanrisiko terjadinya benturan pada mesin, komponen lain di kolong mobil ketikamelintasi permukaan jalan yang sulit seperti jalanan bebatuan, berkerikil ataupolisi tidur yang terlalu tinggi.

Ukuran Ground Clearance yang memadai jugaberpengaruh untuk melindungi mobil dari kerusakan akibat genangan air dijalanan. Jarak yang cukup pada permukaan jalan dan kolong mobil mencegah masuknya air ke dalam mesin mobil. Dengan ground clearance yang cukup, risikokerusakan tersebut dapat dikurangi, sehingga mengurangi biaya perbaikan yangmahal.

Mobilitasdi Daerah Pedesaan atau Off-Road

Mobil dengan ground clearance tinggi jugamemberikan keunggulan bagi mereka yang sering berkendara di daerah pedesaanatau melewati jalur off-road. Permukaan jalan yang tidak teratur, tanahberbatu, atau medan berpasir dapat menjadi tantangan bagi mobil dengan groundclearance rendah. Ground clearance yang lebih tinggi memungkinkan mobil untukmelintasi jalur off-road dengan lebih mudah, menghindari kerusakan pada bagianbawah mobil dan memberikan stabilitas yang lebih baik.

Mempertahankan Nilai Harga Jual Kembali

Nilai harga jual kembali  menjadi salah satu faktor yang krusial ketikaberencana membeli mobil baru. Seumpama mobil yang dibeli ingin dijual kembalimaka salah satu hal yang penting untuk diipertimbangkan adalah merek mobil apayang yang memiliki resale value yang tidak jatuh. Ground clearance yang memadaijuga dapat mempertahankan nilai harga jual kembali sebuah mobil.

Ground Clearance pada SUV baru Mitsubishi

xfc-exterior

Mitsubishi Motors mengeluarkan Model SUV terbarunya yang digadang-gadang serupa dengan konsep yang ditampilkan pada IIMS2023  yakni Mitsubishi XFC Concept. Dilansir dari halaman web mitsubishimotors.co.id, SUV compact terbaru dari merek berlogo tiga berlian ini memiliki segudang keunggulan. Salah satunya yaitu memiliki ground clearance tertinggi diantara para kompetitor sekelasnyaseperti HRV, CRETA, dan Yaris Cross.

Sebelumnya Mitsubishi Indonesia telah mengumumkan bahwa XFC Concept akan hadir dengan ground clearance yang memadai sehingga bisa beradaptasi dalam 4 mode berkendara.Sehingga pengalaman mengemudikan SUV baru Mitsubishi dapat memberikan kenyamanan dan menyesuaikan situasi lingkungan saat menyetir. Mode tersebut diantaranya jalanan normal, jalanan berkerikil (gravel) , berlumpur (mud), dan basah (wet).

Model SUV terbaru Mitsubishi ini juga telah melalui serangkaian uji coba di berbagai kondisi jalan di wilayah Asia Tenggara yang  akan menjadi target pasar Mitsubishi memasarkan “The New SUV” ini. SUV ini pun sudah teruji bisa memberikan “peace of mind” dan juga kenyamanan ekstra saat dikemudikan diberbagai medan jalan baik yang kasar, curam, berbatuan hingga tergenang airakibat cuaca.

Meskipun baru berbentuk sebuah konsep, jika mobil ini jadi di produksi dan di pasarkan diIndonesia tentunya mobil ini sangat cocok menjadi partner berpetualang menjelajahi kondisi jalanan Indonesia.

Baca Juga : XFC Concept, Gebrakan Terbaru Mitsubishi Untuk SUV

Pemesanan SUV baru Mitsubishi

“The New SUV” dari Mitsubishi Motors sudah secara resmi dibuka untuk pemesanan Pre-order di dealer resmi Mitsubishi BumenRedja abadi. Konsumen yang telah terlebih dulu melakukan pre-order berhak untuk mendapatkan prioritas unit terlebih dahulu saat SUV tersebut secara resmi di Produksi di Indonesia. Berikut Tata Cara Pre-Order The New SUV Mitsubishi Motor.

Baca Juga : The New SUV Mitsubishi Tampil di GIIAS 2023, Simak Keunggulannya        

Tata cara Pre-order “The New SUV” Mitsubishi

 Pre-Order dapat dilakukan denganterlebih dahulu melakukan pembayaran booking fee sebesar Rp 5,000,000

     Konsumen dapat menghubungi call center Bumen Redja Abadi di Link berikut ini Bit.ly/Preorder-SUV atauHubungi 0852-1000-0852

      Pastikan bertransaksi dengan sales Bumen Redja Abadi yangterpercaya & Lakukan Pembayaran hanya ke rekening PT Bumen Redja Abadi

        Seluruh konsumen yang melakukan Pre-Order akan mendapatkan benefit tambahan yang akan diaktifkan pada saat sudah menerima kendaraan

Keuntungan Pemesanan The New SUV Mitsubishi

Calon konsumen yang tertarik untuk melakukanpemesanan “The New SUV” Mitsubishi Motors di Dealer Bumen Redja Abadi, akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa :

·      Gratis biaya jasa & sparepart hingga 20,000 KM / 1Tahun*,

·      Extended Warranty 1 Tahun/30,000 KM*

·      Extended 24 Hours Emergency Service

·      Voucher Discount Rp. 50,000 setiap pembelian Battery

·      Discount hingga 30% untuk pembelian ban Dunlop danBridgeston

*Syarat &Ketentuan Berlaku

Nantikan kedatangan SUV Mitsubishi tersebut, pesan hanya di dealer resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi. Selalu pastikan untuk membeli mobil di tempat resmi dan terpercaya. Telah berdiri selama lebih dari 40 tahun, PT Bumen Redja abadi konsisten menjadidealer resmi dan terpercaya dari Mitsubishi motors. Temukan dealer Bumen redja abadi terdekat di kota Anda di Menu Find dealer berikut ini https://bumenredjaabadi.co.id/find_dealer. Info lebih lanjut bisa didapat melalui media sosial Bumen Redja Abadi di Link berikut https://www.instagram.com/bumenredjaabadi/


Referensi

mitsubishi-motors.com. Oktober 2022.XFC concept. Diakses pada 7 November 2022. https://www.mitsubishi-motors.com/en/innovation/design/concept_cars/xfc_concept/

carsome.id. Juni 2023. Apa itu Ground Clearance dan artinya. Diakses pada 6 Juni 2023.https://www.carsome.id/news/item/apa-itu-ground-clearance-dan-artinya

Bagikan Artikel Ini