pertama-di-indonesia-mobil-niaga-mitsubishi-fuso-bertenaga-listrik-unjuk-gigi-di-giias-2023

Pertama di Indonesia Mobil Niaga Mitsubishi Fuso Bertenaga Listrik Unjuk Gigi di GIIAS 2023

kategori: News


Posted on 14 August 2023


Bumenredjaabadi.co.id, Mitsubishi Fuso secara resmi memperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia, Next Generation e-canter pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Peluncuran ini sekaligus menjadi bukti kepedulian FUSO terhadap masalah lingkungan di Bumi Pertiwi.

 “Untuk pertama kalinya di Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan Next Generation eCanter di GIIAS 2023. Sebelumnya, KTB juga telah melakukan uji coba dengan eCanter dengan beberapa konsumen dan telah menempuh jarak kurang lebih 10.000 kilometer tanpa ada kendala yang berarti serta mendapatkan respon positif. Dengan teknologi canggih di Next Generation eCanter ini, kami  berharap dapat lebih memberikan kenyaman bagi pengemudi dan juga berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik,”ujar President Director PT KTB Nobukazu Tanaka di acar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023.

Apa itu E-canter?


Melansir website resmi ktb, e-canter merupakan jenis truk yang 100% menggunakan bahan bakar listrik, diproduksi secara massal pertama kali di pasar Jepang truk ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh MFTBC untuk mengatasi tantangan lingkungan perkotaan, termasuk masalah kebisingan, emisi gas, dan CO2.

Dikarenakan eCanter beroperasi tanpa emisi lokal melalui penggunaan motor listriknya, serta menghasilkan level kebisingan dan getaran yang lebih rendah daripada truk diesel konvensional, maka eCanter sangat sesuai digunakan untuk rute-rute dalam kota, serta operasi pada malam dan dini hari.

Sejak model pertamanya diluncurkan pada tahun 2017, MFTBC terus menghadirkan versi yang ditingkatkan dengan peningkatan dalam aspek keselamatan pada bulan Agustus 2020. Sejak awal peluncurannya, truk ini telah mendapat kepercayaan pelanggan di berbagai negara seperti Jepang, Eropa, Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

Pada bulan Maret 2023, MFTBC telah membuka pesanan untuk varian eCanter yang telah mengalami transformasi menyeluruh, dengan pilihan model yang diperluas secara signifikan untuk memenuhi beragam kebutuhan bisnis. Model baru ini juga direncanakan untuk diperkenalkan di pasar internasional lainnya.

Terdapat pilihan ukuran baterai

Truk listrik terbaru hadir dengan tiga opsi dimensi baterai yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan. Tersedia tiga varian yaitu dimensi S, M, dan L yang menghasilkan performa dan jarak tempuh yang berbeda dalam setiap pengisian.

Next Generation eCanter yang dipamerkan di GIIAS 2023 memiliki baterai ukuran M atau mampu melaju sejauh 120 hingga 150 km. Varian dimensi baterai ini juga mempermudah pengguna untuk menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menurut Karl Deppen President and CEO MFTBC, dalam pidato nya di Press day di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Perusahaan merasa perlu berkontribusi terhadap masalah lingkungan.

 “Pemanasan global dan polusi udara yang menjadi tantangan yang signifikan. Transportasi darat, khususnya truk yang beroperasi sepanjang waktu untuk membuat dunia kita terus bergerak, merupakan kontributor utama emisi karbon global. Sebagai OEM, MFTBC merasa memiliki tanggung jawab untuk melakukan sesuatu tentang hal ini, dan berkontribusi dalam mengurangi karbonisasi bagi industri otomotif. Di sinilah eMobility berperan. eMobility mewakili pergeseran paradigma yang tidak hanya mencakup kendaraan listrik, tetapi juga seluruh ekosistem solusi transportasi yang berkelanjutan dan efisien.

Uji Coba E-Canter Jadi Truk Listrik Logistik Pos Indonesia & Nestle 

Truk Canter listrik juga telah melaksanakan rangkaian percobaan dengan bekerja sama dengan dua perusahaan, yaitu PT Pos Indonesia dan PT Nestle Indonesia. Truk listrik kebanggaan tiga berlian ini telah mencapai pencapaian perjalanan sejauh 10.000 kilometer tanpa mengalami hambatan yang signifikan.

Uji coba bersama PT Nestlé Indonesia dimulai untuk aktivitas distribusi di wilayah Cikarang dan Bekasi kepada pelanggannya. Langkah ini sejalan dengan tujuan Nestlé yang sedang memusatkan upaya menuju pencapaian emisi netzero emission pada tahun 2050.

PT Pos Indonesia juga tak ketinggalan menjajal aspal dengan truk eCanter yang diadakan di pusat distribusi, di Fatmawati Jakarta

PT Pos Indonesia menggunakan truk listrik eCanter dari cabangnya di Jakarta untuk menunjang keperluan aktifitas logistic mereka selama satu bulan.

Performa energi dan akselerasi instan dari E-Canter juga memukau konsumen dan sehingga mengundang pandangan positif mereka terhadap E-Canter sebagai pilihan nyata dan praktis untuk operasional logistik bisnis mereka di Indonesia.

Mengapa harus membeli Truk Mitsubishi Fuso di BRA?

Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan Anda memilih kendaraan yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda. Truk Mitsubishi FUSO, dengan reputasinya yang terkenal bagus dan pilihan yang sangat tepat. Ini alasan mengapa dealer resmi Mitsubishi Fuso Bumen Redja Abadi adalah partner tepat sebagai perantara mewujudkan truk andalan para pengusaha :

1.      Layanan Berkualitas

Kami mengutamakan kepuasan pelanggan dan pengalaman mereka dengan kendaraan Mitsubishi. Memiliki tenaga penjual yang telah berpengalaman dan terlatih siap memberikan pelayanan yang ramah dan professional. Tenaga Sales kami selalu siap membantu dalam proses konsultasi dan pemilihan mobil Mitsubishi Impian Anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

2.     Jaminan Kualitas Service

Di dealer Mitsubishi BRA menyediakan layanan purna jual yang lengkap dan bermutu. Dari perawatan rutin hingga perbaikan, tim mekanik dan teknisi kami yang handal dan terampil akan merawat mobil Anda dengan hati-hati menggunakan Genuine Parts atau suku cadang asli Mitsubishi.

3.     Pilihan Produk Beragam

Di dealer resmi Mitsubishi BRA menawarkan berbagai model Truk FUSO yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan bisnis Anda. Dari truk ringan hingga berat, Anda memiliki pilihan beragam untuk memilih truk yang paling sesuai dengan jenis usaha Anda.

4.     Banyak Promo & diskon Menarik

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memiliki truk yang andal, tangguh, dan siap menghadapi segala tantangan bisnis Anda. Kunjungi Dealer Bumen Redja Abadi sekarang banyak promo dan diskon menarik mulai dari penjualan cicilan ringan, dp rendah, Bunga 0% dan masih banyak lagi.

Temukan dealer Mitsubishi Fuso Bumen Redja Abadi terdekat di kota Anda dengan mengunjungi link berikut https://bumenredjaabadi.co.id/cari-dealer.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bumen Redja Abadi, silakan kunjungi situs web resmi Perusahaan

Website     : https://bumenredjaabadi.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/bumenredjaabadi/

Facebook   : https://www.facebook.com/MITSUBISHIBUMENREDJAABADI

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/mitsubishibra

Referensi

https://www.ktbfuso.co.id/news-detail/441/ktb-bekerja-sama-dengan-pt-nestl-indonesia-dan-pt-pos-indonesia-untuk-uji-coba-ecanter/

Bagikan Artikel Ini