tips-cegah-rem-mobil-blong

Lakukan Tips Ini Untuk Cegah Rem Mobil Blong

kategori: News


Posted on 19 January 2023


Bumenredjaabadi.co.id, Di Indonesia, Berbagai kasus kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena rem mobil blong kian meningkat setiap tahun. Kecelakaan mobil karena rem blong pun kerap mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. 

 

Melansir pernyataan dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), hampir 90% kecelakaan karena rem blong terjadi ketika mobil berada di jalan yang menurun. Mencegah lebih baik daripada mengobati untuk itu lakukan tips ini guna meminimalisir terjadi nya blong pada rem mobil kesayangan Anda :

 

o   Lakukan pengecekan pada sistem pengereman mobil, pastikan tidak adanya kebocoran rem,

o   Lakukan perawatan rutin pada kampas rem mobil,

o   Pastikan kondisi tromol, cakram, dan piston dalam kondisi baik ( tidak macet, berkarat ataupun rusak,

o   Tahan pedal rem, dan perhatikan udara dan perhatikan indicator udara jangan sampai ada penurunan tekanan,

o   Periksa komponen penting seperti tangki penyimpanan udara, suplai pada air compressor, dan selang udara jika dilengkapi air braking system

 

Performa sistem pengereman mobil Mitsubishi adalah hal yang penting. Komponen rem dan bagian pendukungnya harus selalu dipastikan dalam keadaan prima dan layak agar mobil selalu aman ketika dibawa.

 

Untuk itulah rem mobil harus selalu mendapat perawatan rutin, pengecekan, dan perbaikan, segera jika ada indikasi kerusakan atau keausan. Untuk mobil Mitsubishi Anda, apapun tipe dan modelnya, siap mendapat perawatan rem secara profesional. Mulai dari pemeriksaan pedal rem dan rem tangan agar dipastikan bekerja baik, pembersihan kanvas rem dan tromol, pembersihan piringan rem hingga pemeriksaan pipa-pipa dan selang-selang pengereman.

 

Lakukan service berkala di bengkel resmi mitsubishi Bumen Redja Abadi ddengan biaya yang terjangkau. Segera bawa kendaraanmu ke dealer Bumen Redja Abadi terdekat.

 

Anda bisa melihat lokasi dealer kami di link ini bumenredjaabadi.co.id/find_dealer. Atau juga bisa daftar melalui layanan formulir booking service via website. Info lebih lanjut 085210000852.

 

Referensi :

Instagram.com/Mitsubishifuso,id. Januari 2023. Diakses pada Januari 2023. https://www.instagram.com/p/CnIvp97PNpq/?igshid=OGQ2MjdiOTE=

 

 

 

 

Bagikan Artikel Ini