benarkah-menggoyangkan-kendaraan-saat-isi-bensin-membuat-bensin-terisi-banyak

Benarkah Menggoyangkan Kendaraan Saat Isi Bensin Bisa Memmbuat Bensin Terisi Banyak?

kategori: News


Posted on 16 January 2023


Bumenredjaabadi.co.id– Jika berkunjung ke SPBU untuk mengisi bensin kerapkali melihat pengendara motor menggoyangkan tangki bbm di motornya. Namun apa jadinya jika yang di goyangkan adalah tangki bbm sebuah mobil yang cukup besar.

Fenomena Masyarakat yang menggoyangkan mobil ini dipercaya dapat membuat bensin terisi secara maksimal. Jadi saat digoyangkan aliran bensin dianggap dapat dengan mudah masuk ke dalam celah tangki.

 

Namun ternyata anggapan ini cukup keliru dan bisa menimbulkan bahaya, Jika pengendara menggoyangkan badan mobil saat diisi bahan bakar, hal tersebut memungkinkan terjadinya gesekan nozzle dengan tangki.

Gesekan yang terus menerus ini akan memungkinkan timbulnya listrik statis yang dapat berpotensi memicu adanya percikan api. Lagipula, bbm adalah zat cair yang otomatis dapat menyesuaikan wadah sehingga tidak perlu khawatir bensin nya tidak terisi maksimal yaa.

Sejumlah SPBU juga telah mengimbau untuk tidak melakukan hal tersebut melalui sebuah spanduk.

Pic : Imbauan Pertamina (Kompas.com)

Mulai untuk rubah kebiasaan yuk, untuk kalian yang masih menggoyangkan kendaraan mulai sekarang jangan lagi ya. Jangan lupa untuk selalu melakukan service rutin mobil kesayangan Anda, di dealer resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi. 

Untuk memastikan kemudahan dan kenyaman pelanggan Bumen Redja Abadi memberikan  fasilitas  untuk melakukan reservasi terlebih dahulu yang dapat dilakukan melalui website dengan cara mengisi form Booking Service disini atau Hubungi Customer Service Mitsubishi Bumen Redja Abadi 085210000852.

Baca juga : BBM MAHAL? FITUR MITSUBISHI NEW XPANDER CROSS INI JADI SOLUSI HEMAT BBM

Referensi :

kominfo.go.id. Desember 2022. Diakses pada 02 Desember 2022. https://www.kominfo.go.id/content/detail/18400/hoaks-menggoyang-mobil-saat-isi-bensin-agar-aliran-lancar/0/laporan_isu_hoaks

news.detik.com. Desember 2022. Diakses pada 02 Desember 2022. https://news.detik.com/berita/d-3229475/menggoyang-mobil-saat-isi-bensin-agar-aliran-lancar

 

 

 


Bagikan Artikel Ini