Artikel berikut ini, akan membahas beberapa hal yang perlu BRAthers pikirkan ketika hendak memilih cash atau kredit.

Beli Mobil Mitsubishi Pilih Mana Kredit atau Cash?

kategori: News


Posted on 15 September 2023


Bumenredjaabadi.co.id, BRAthers pernah merasa galau ketika hendak memutuskan untuk membeli mobil Mitsubishi?. Ketika BRAthers memutuskan untuk membeli mobil baru, salah satu pertimbangan penting yang perlu Anda pikirkan adalah cara pembayarannya. Apakah BRAthers mau bayar secara tunai atau cash atau memutuskan untuk melakukan kredit mobil? Ini adalah pertanyaan yang cukup membuat kita galau. Keputusan ini pastinya akan mempengaruhi keuangan BRAthers dalam jangka panjang, sehingga penting untuk merencanakan dan memilih pilihan yang bijak.

Artikel berikut ini, akan membahas beberapa hal yang perlu BRAthers pikirkan ketika hendak memilih cash atau kredit.

1. Pertimbangkan situasi keuangan

Jika BRAthers memiliki cukup uang tunai untuk membeli mobil Mitsubishi tanpa harus merasa terbebani secara finansial, membayar dengan uang tunai bisa menjadi pilihan yang baik. Ini akan menghindarkan Anda dari membayar bunga dan biaya tambahan yang sering terkait dengan pembiayaan kredit.

Namun, jika Anda merasa lebih nyaman mempertahankan sebagian besar uang Anda dalam investasi atau tabungan lainnya, maka pembiayaan kredit mungkin lebih cocok. Ini bisa membantu BRAthers mempertahankan dana tabungan.

2. Anggaran Bulanan

Pertimbangkan anggaran bulanan BRAthers. Kredit mobil akan mengharuskan kita membayar cicilan bulanan, yang harus cocok dengan anggaran Anda. Pastikan Anda merencanakan anggaran dengan cermat seperti mempertimbangkan kewajiban keuangan diluar cicilan mobil. Termasuk biaya lain yang dimiliki seperti cicilan rumah, barang pribadi, biaya makan dan kebutuhan bulanan lain.

Pembayaran uang tunai bisa membebani keuangan kita dalam satu waktu. Mobil baru mungkin jadi milik kita, tapi kita juga harus pastikan sisa keuangan kita cukup untuk kebutuhan lainnya ya BRAthers.

BACA JUGA : Promo Mobil Mitsubishi Motors Periode September 2023

3. Suku Bunga dan Persyaratan Kredit

Sebelum BRAthers memutuskan untuk mendapatkan pembiayaan kredit, teliti suku bunga yang ditawarkan oleh berbagai lembaga keuangan. Perbandingan suku bunga dapat membantu Anda menemukan penawaran terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda.

Selain itu, perhatikan juga persyaratan kredit, seperti jumlah uang muka yang diperlukan, tenor kredit, dan biaya administrasi. Pastikan Anda memahami semua persyaratan ini sebelum Anda menandatangani perjanjian kredit.

4. Nilai Tukar dan Inflasi

Ingatlah bahwa nilai uang Anda dapat berkurang seiring waktu akibat inflasi. Ini berarti bahwa uang yang Anda miliki hari ini mungkin akan memiliki daya beli yang lebih rendah di masa depan. Pembiayaan kredit dapat membantu Anda mempertahankan likuiditas dan memanfaatkan uang Anda untuk investasi yang dapat menghasilkan keuntungan.

BACA JUGA : Cari Tahu 5 Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Pertimbangan untuk Kredit Mobil Mitsubishi

Keuntungan finansial bisa diraih dengan mudah karena BRAthers bisa menyesuaikan jumlah uang muka (DP) dan cicilan bulanan sesuai dengan rencana keuangan pribadi.

DP besar akan memberikan keringanan pada cicilan bulanan, sementara DP yang lebih ringan memberikan kemudahan dalam pembayaran di awal, meskipun dapat memperbesar cicilan bulanan.

Tidak hanya itu, BRAthers juga akan mendapatkan perlindungan asuransi kendaraan secara otomatis, karena biasanya setiap lembaga pembiayaan kredit akan menyediakan layanan ini.

Selain itu, ada beragam program promosi yang sering tersedia untuk pembelian dengan kredit, seperti cashback, aksesoris gratis, atau kemudahan dalam pembayaran uang muka (DP) atau cicilan, yang akan memberikan BRAthers ketenangan pikiran.

Namun, perlu diingat bahwa transaksi kredit mungkin akan mengakibatkan total biaya yang lebih tinggi karena adanya tambahan biaya seperti bunga cicilan. Selain itu, BRAthers juga harus menyediakan lebih banyak dokumen administrasi dan menghabiskan lebih banyak waktu, karena proses kredit melibatkan pihak ketiga, seperti lembaga pembiayaan.

Selain itu, ada risiko bahwa permohonan kredit BRAthers dapat ditolak oleh leasing atau bank karena masalah dengan penilaian status keuangan di Bank Indonesia. Selain itu, jika BRAthers menghadapi kesulitan dalam membayar cicilan bulanan, ada kemungkinan terburuk bahwa mobil yang dibeli dapat ditarik oleh lembaga pembiayaan.

Keputusan antara kredit dan uang tunai adalah keputusan pribadi yang bergantung pada situasi keuangan masing-masing ya BRAthers. Yang paling penting adalah membuat keputusan yang sesuai dengan kebutuhan, anggaran, dan rencana finansial jangka panjang kita.

BRAthers bisa juga konsultasi dengan penasihat keuangan untuk membantu dalam pengambilan keputusan ini. Ingat, yang terpenting adalah bisa memiliki mobil Mitsubishi pilihan dengan nyaman dan tanpa beban finansial yang memusingkan.

BACA JUGA : Promo Truk Fuso September di Bumen Redja Abadi

Rekomendasi Tempat Beli Mobil Mitsubishi Terpercaya

Pastikan untuk selalu melakukan pembelian mobil Anda di tempat yang resmi dan terpercaya. Percayakan pembelian hanya kepada dealer resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi.

Berikut alasan mengapa harus beli mobil Mitsubishi di Mitsubishi BRA

1.       Layanan Berkualitas.

Kami mengutamakan kepuasan pelanggan dan pengalaman mereka dengan kendaraan Mitsubishi. Memiliki tenaga penjual yang telah berpengalaman dan terlatih siap memberikan pelayanan yang ramah dan professional. Tenaga sales kami selalu siap membantu dalam proses konsultasi dan pemilihan mobil Mitsubishi impian Anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

2.      Jaminan Kualitas Service

Di dealer Mitsubishi BRA menyediakan layanan purna jual yang lengkap dan bermutu. Dari perawatan rutin hingga perbaikan, tim mekanik dan teknisi kami yang handal dan terampil akan merawat mobil Anda dengan hati-hati menggunakan Genuine Parts atau suku cadang asli Mitsubishi.

3.      Tersedia Layanan Authorized Bodi & Cat

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan pendekatan One Stop Service, di dealer Mitsubishi BRA memperkenalkan standar bengkel khusus untuk perbaikan bodi kendaraan dan pengecatan. Bengkel ini, yang fokus pada perbaikan bodi dan cat, mampu mengatasi berbagai jenis perbaikan bodi, dari yang sederhana hingga kompleks. Dengan peralatan modern dan teknisi yang terlatih, kami memastikan kendaraan Anda dikembalikan ke keadaan semula setelah mengalami kerusakan, dengan menggunakan suku cadang asli dan cat terbaik berstandar resmi.

Lindungi Mobilmu Dengan Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil punya segudang manfaat untuk perlindungan kendaraan Anda dari berbagai masalah. Mulai dari mobil nabrak, dicuri, kena banjir, penyok dan lain-lain. Memilih asuransi mobil mana yang paling tepat untuk proteksi mobil bukanlah perkara yang gampang.

Karena jika Anda asal memilih asuransi mobil, bisa jadi akan menimbulkan kerugian besar seperti terjadinya penipuan, penggelapan, terjadinya kesulitan klaim dan berbagai kerugian lain.

Sebagai dealer resmi Mitsubishi, Bumen Redja Abadi berkomitmen memberikan layanan perlindungan kendaraan yang menyeluruh salah satu nya dengan layanan Asuransi Kendaraan BRA Proteksi.

 Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi Mitsubishi Anda dapat mengunjungi halaman berikut bumenredjaabadi.co.id/asuransi-mitsubishi.

Tertarik  beli asuransi di Bumen Redja Abadi silahkan Hubungi call center BRA Proteksi 0812-8326-1258.

Temukan dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi terdekat di kota Anda dengan mengunjungi link berikut https://bumenredjaabadi.co.id/cari-dealer. 

Bagikan Artikel Ini