fitur-xpander-cross-hemat-bbm

BBM Mahal? Fitur Mitsubishi New Xpander Cross Ini Jadi Solusi Hemat BBM

kategori: News


Posted on 01 October 2022


Bumenredjaaabadi.co.id, Harga bahan bakar minyak yang sempat menjadi topik pembicaraan dikarenakan harga nya naik membuat masyarakat Indonesia kian resah. Tak terkecuali pengemudi kendaraan roda empat yang dibuat bingung dengan harga bensin naik. Masalah tersebut ditambah juga dengan adanya pemborosan bahan bakar pada mobil yang kerap menghantui pengemudi.

Kabar baik untuk pengendara Mitsubishi khususnya dengan jenis New Xpander Cross, terdapat fitur-fitur yang dapat menjadi solusi untuk menghemat bahan bakar. Dengan fitur-fitur ini harga bbm mahal tidak menjadi halangan bagi pengemudi Mitsubishi New Xpander Cross.

Mari kita simak fitur-fitur yang disematkan dalam Mitsubishi New Xpander Cross yang dapat membantu menghemat bahan bakar.

1.   Cruise Control


pic: mitsubishi-motors.co.id

Penggunaan cruise control pada New Xpander Cross bisa mengirit bahan bakar dikarenakan kegunaannya yang dapat membuat mobil melaju dengan kecepatan yang stabil. Fitur ini juga menjadi solusi ketika pengendara ingin mengistirahatkan kaki sejenak sehingga tidak perlu terus menerus menginjak pedal gas. Kecepatan yang tidak berubah dengan fitur cruise control membuat kinerja mesin bekerja dengan optimal, proses pembakaran dan beban mesin pun dapat terjaga dengan baik yang akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Namun perlu diingat bahwa penggunaan cruise control sangat disarankan hanya untuk digunakan di jalan bebas hambatan yakni jalan tol.

2.    Eco Indicator


                         pic: olx.co.id

Fitur lain yang terdapat dalam New Xpander Cross adalah Eco Indicator. Fitur ini meliputi fitur drive meter dan juga eco drive assist. Pada mobil Mitsubishi terutama jenis menengah ke atas hingga tinggi sudah terdapat fitur Eco meter ini. Kegunaan fitur ini dapat memberikan panduan kepada pengendara agar gaya berkendara bisa lebih menghemat bahan bakar dan juga lebih ramah lingkungan.

Semakin efisien gaya berkendara seseorang simbol daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau. Jika mengemudi dengan boros bahan bakar, maka lampu indikator akan mati.

Fitur eco meter saat ini sudah tersedia di hampir semua model Mitsubishi di Indonesia, seperti Xpander, Xpander Cross, Outlander PHEV, Pajero Sport, dan juga Triton.

3.    Auto Stop & Go


pic : Kumparan.com

Fitur yang bisa membantu untuk berkendara irit bahan bakar lainnya adalah auto stop & go. Fitur ini memiliki kegunaan untuk mematikan mesin ketika mobil dalam kondisi diam seperti saat terjadi kemacetan atau berhenti di lampu merah. Apabila sistem mendeteksi mobil berhenti cukup lama, maka sistem akan otomatis mematikan mesin.

Selain fitur-fitur penunjang dalam New Xpander Cross hal penting lain yang harus diperhatikan untuk menghemat bahan bakar pada mobil adalah dengan melakukan pengecekan terhadap tekanan angin pada ban mobil Anda,  sesuaikan juga pemakaian air conditioner (AC) sesuai kebutuhan, dan minimalisir aktifitas menaikkan kecepatan kendaraan secara tiba-tiba.

Untuk Anda para pengemudi Mitsubishi, jangan lupa untuk selalu melakukan servis di bengkel resmi Mitsubishi yang sudah terpercaya untuk memastikan kondisi kendaraan selalu optimal sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Anda dapat mendaftarkan mobil untuk servis berkala di bengkel resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi dengan mengisi formulir booking service atau menghubungi CS Bumen Redja Abadi  085210000852 (Call/WA).


Bagikan Artikel Ini