Artikel ini akan membahas hal apa yang harus dilakukan saat sasis mobil rusak agar membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Sasis Mobil Rusak?

kategori: News


Posted on 07 December 2023


Bumenredjaabadi.co.id, Chasis mobil atau bisa dikatakan juga sebagai sasis, sebagai tulang punggung kendaraan, memiliki peran krusial dalam menjaga keamanan dan integritas struktural mobil. Sasis atau rangka mobil bisa mengalami kerusakan akibat kecelakaan atau tabrakan yang menghasilkan benturan besar pada mobil


Dalam situasi ini, pemilik mobil dihadapkan pada pertanyaan sulit: apakah lebih baik membeli sasis baru atau melakukan perbaikan? Artikel ini akan membahas hal apa yang harus dilakukan saat sasis mobil rusak agar membantu Anda membuat keputusan yang tepat. 


1. Pemeriksaan Awal

Sebelum mengambil keputusan, lakukan pemeriksaan menyeluruh pada sasis mobil. Identifikasi sejauh mana kerusakan dan tentukan apakah kerusakan tersebut cukup banyak atau sedikit untuk memprediksi apakah perlu penggantian atau hanya perbaikan.


2. Tingkat Kerusakan

Tentukan tingkat kerusakan sasis. Jika tingkat kerusakan tidak parah atau hanya mempengaruhi area tertentu, perbaikan mungkin menjadi opsi yang lebih ekonomis. Namun, jika kerusakan melibatkan beberapa bagian krusial, penggantian mungkin menjadi solusi yang lebih aman.


3. Biaya Perbaikan vs Penggantian

Hitung biaya perbaikan dan biaya penggantian. Perbaikan mungkin tampak lebih terjangkau pada awalnya, tetapi jika biaya perbaikan mendekati atau melebihi biaya penggantian, membeli sasis baru mungkin menjadi pilihan yang lebih logis dalam jangka panjang.


Jika Anda memerlukan estimasi lebih lanjut mengenai biaya perbaikan dan penggantian sasis mobil Anda, bengkel mitsubishi resmi Bumen Redja Abadi siap memberikan bantuan. Segera konsultasikan ke bengkel perbaikan body kendaraan resmi Bumen Redja Abadi Terdekat untuk mendapatkan informasi terperinci mengenai perkiraan biaya. Tim profesional kami akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kendaraan Anda. Hubungi kami sekarang di nomor 0852-1000-0852.


4. Usia Kendaraan

Usia kendaraan juga dapat menjadi peran penting dalam memutuskan apakah akan mengganti atau perbaiki sasis yang rusak. Jika usia mobil sudah cukup lama dan memiliki sejumlah masalah lain, mungkin lebih masuk akal untuk mengganti sasis dengan yang baru agar kendaraan dapat menawarkan masa pakai yang lebih panjang.


5. Lakukan Konsultasi di Bengkel Body Repair Resmi

Sebelum membuat keputusan akhir ada baiknya untuk menemukan bengkel body repair resmi terdekat. Dengan membawa mobil Anda ke bengkel resmi, Anda bisa mengandalkan penilaian profesional dari teknisi atau mekanik yang berpengalaman. Mereka juga terbiasa mengerjakan pekerjaan yang dilakukan dengan standar tertinggi sesuai dengan pedoman pabrik.


Teknisi di bengkel body repair resmi juga memiliki pengetahuan mendalam tentang spesifikasi mobil dan dapat memberikan pandangan yang akurat tentang tingkat kerusakan pada sasis. Bengkel resmi memberikan layanan konsultasi yang membantu Anda memahami opsi perbaikan yang tersedia sebelum memutuskan untuk mengganti.


Dengan bimbingan ahli, Anda dapat membuat keputusan yang tepat mengenai apa yang harus dilakukan saat sasis mobil rusak. Keputusan antara membeli sasis baru atau melakukan perbaikan memang sulit. Faktor seperti tingkat kerusakan, biaya, dan usia kendaraan semuanya memainkan peran penting. Dengan mempertimbangkan dengan cermat pertimbangan ini dan mendapatkan saran dari profesional, Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk menjaga mobil Anda tetap aman dan berkinerja optimal.


Ingatlah bahwa keselamatan selalu menjadi prioritas utama, dan dalam beberapa kasus, penggantian sasis mungkin menjadi pilihan yang lebih bijaksana. Jangan biarkan kerusakan pada sasis atau sasis mobil Anda menjadi masalah yang semakin serius. 


Percayakan perbaikan kendaraan Anda di Bengkel Body Repair Resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi. Pastikan kendaraan Anda mendapatkan perbaikan terbaik dan kembali dalam kondisi optimal. Kami menyediakan solusi perbaikan yang handal untuk keamanan dan performa mobil Anda. 


Percayakan mobil Anda kepada ahli perbaikan kami, dan nikmati kembali pengalaman berkendara tanpa khawatir. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Body & Cat Mitsubishi di Dealer Mitsubishi Resmi Bumen Redja Abadi, Anda dapat menghubungi 0852-1000-0852.


Mengapa memilih layanan Mitsubishi Motors Authorized Bodi & Cat dealer?


Memiliki sertifikat Proshop dealer 

Sertifikat ProShop Dealer ialah pengakuan yang diberikan kepada bengkel atau dealer otomotif yang memenuhi standar dan kriteria tertentu yang ditetapkan oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Sertifikat ini menunjukkan bahwa bengkel atau dealer tersebut telah menjalani pelatihan, memenuhi persyaratan teknis, dan memberikan pelayanan pelanggan yang tinggi.



SOP Perbaikan Standard Mitsubishi

Jaminan perbaikan kendaraan Anda sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berstandar Mitsubishi Resmi


Premium Cat

Menggunakan material cat premium untuk memberikan jaminan kualitas hasil pengecatan yang optimal dan ramah lingkungan.


Jaminan Kualitas dan Garansi Perbaikan

Di bengkel resmi Jaminan kualitas dan garansi perbaikan terjamin. Hal tersebut  memberikan rasa aman, tidak perlu khawatir tentang masalah yang mungkin timbul setelah perbaikan. Jika ada masalah yang muncul dalam periode garansi, bengkel resmi akan bertanggung jawab untuk memperbaikinya tanpa biaya tambahan


Jaminan Suku Cadang Resmi

Kami menjamin suku cadang yang kami berikan dan kami gunakan adalah suku cadang resmi Mitsubishi.


Mekanik yang Profesional

Kendaraan Anda akan ditangani oleh tim mekanik yang berpengalaman dan memiliki kualifikasi profesional.


Fasilitas dan Peralatan

Kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan fasilitas pelayanan terbaik dan memastikan peralatan yang kami gunakan dilengkapi dengan peralatan yang modern dengan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan kepuasan pelanggan.


BACA JUGA : Lokasi Dealer Showroom dan Bengkel Mitsubishi Terdekat

Mengapa Harus Beli Mobil Mitsubishi di Dealer Bumen Redja Abadi (BRA)?

Pastikan untuk selalu melakukan pembelian mobil Anda di tempat yang resmi dan terpercaya. Percayakan pembelian hanya kepada dealer resmi Mitsubishi Bumen Redja Abadi.

Berikut alasan mengapa harus beli mobil Mitsubishi di Mitsubishi BRA


1.       Layanan Berkualitas

Kami mengutamakan kepuasan pelanggan dan pengalaman mereka dengan kendaraan Mitsubishi. Memiliki tenaga penjual yang telah berpengalaman dan terlatih siap memberikan pelayanan yang ramah dan profesional. Tenaga sales kami selalu siap membantu dalam proses konsultasi dan pemilihan mobil Mitsubishi impian Anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.




2.      Jaminan Kualitas Service

Di dealer Mitsubishi BRA menyediakan layanan purna jual yang lengkap dan bermutu. Dari perawatan rutin hingga perbaikan, tim mekanik dan teknisi kami yang handal dan terampil akan merawat mobil Anda dengan hati-hati menggunakan Genuine Parts atau suku cadang asli Mitsubishi.


3.      Tersedia Layanan Authorized Bodi & Cat

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan pendekatan One Stop Service, di dealer Mitsubishi BRA memperkenalkan standar bengkel khusus untuk perbaikan bodi kendaraan dan pengecatan. Bengkel ini, yang fokus pada perbaikan bodi dan cat, mampu mengatasi berbagai jenis perbaikan bodi, dari yang sederhana hingga kompleks. Dengan peralatan modern dan teknisi yang terlatih, kami memastikan kendaraan Anda dikembalikan ke keadaan semula setelah mengalami kerusakan, dengan menggunakan suku cadang asli dan cat terbaik berstandar resmi.

Lindungi Mobilmu Dengan Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil punya segudang manfaat untuk perlindungan kendaraan Anda dari berbagai masalah. Mulai dari mobil nabrak, dicuri, kena banjir, penyok dan lain-lain. Memilih asuransi mobil mana yang paling tepat untuk proteksi mobil bukanlah perkara yang gampang.

Karena jika Anda asal memilih asuransi mobil, bisa jadi akan menimbulkan kerugian besar seperti terjadinya penipuan, penggelapan, terjadinya kesulitan klaim dan berbagai kerugian lain.

Sebagai dealer resmi Mitsubishi, Bumen Redja Abadi berkomitmen memberikan layanan perlindungan kendaraan yang menyeluruh salah satu nya dengan layanan Asuransi Kendaraan BRA Proteksi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi Mitsubishi Anda dapat mengunjungi halaman berikut bumenredjaabadi.co.id/asuransi-mitsubishi.

Tertarik  beli asuransi di Bumen Redja Abadi silahkan Hubungi call center BRA Proteksi 0812-8326-1258.

Temukan dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi terdekat di kota Anda dengan mengunjungi link berikut https://bumenredjaabadi.co.id/cari-dealer

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bumen Redja Abadi, silakan kunjungi situs web resmi Perusahaan.

Website     : https://bumenredjaabadi.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/bumenredjaabadi/

Facebook   : https://www.facebook.com/MITSUBISHIBUMENREDJAABADI

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/mitsubishibra


*artikel ini  telah ditinjau oleh Asep, Service Advisor Dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi Cikupa Tangerang

Bagikan Artikel Ini