mitsubishi-xfc-concept-gebrakan-terbaru-suv

XFC Concept, Gebrakan Terbaru Mitsubishi Untuk SUV

kategori: News


Posted on 15 November 2022


Bumenredjaabadi.co.id, Kabar terbaru bagi industri otomotif tanah air datang dari Mitsubishi. Perusahaan raksasa asal jepang tersebut secara resmi mengumumkan rencana rilis SUV cars terbarunya yakni XFC. Peluncuran Mitsubishi XFC concept mulai dipamerkan secara massal di Vietnam pada Oktober 2022.

Kehadiran Mitsubishi XFC concept, akan menemani deretan koleksi mobil berlogo tiga berlian ini yang sudah terlebih dahulu sukses di Indonesia. Seperti Mitsubishi Pajero sport, Outlander, Xpander, Xpander Cross, dan Triton. Mobil buatan raksasa otomotif asal jepang ini, disinyalir akan secara ketat memenuhi persaingan berbagai merek SUV yang telah terlebih dulu mengaspal di tanah air.

Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, memastikan bahwa Indonesia akan menjadi negara selanjutnya untuk ditampilkan ke public sekaligus akan dipasarkan di dalam negeri. Rencana nya XFC concept akan mulai di perkenalkan di Indonesia pada 2023. 


pic : www.mitsubishi-motors.com

Mengulas XFC secara desain eksterior bagian depan terlihat mengusung desain dynamic shield. Dynamic shield merupakan identitas desain yang ciptakan oleh Mitsubishi yang dirancang dari penggabungan kekuatan SUV Pajero dan sedan balap lancer yang familiar di kontes reli dunia.


Menilik eksterior samping terlihat dirancang agar berpenampilan gagah sekaligus agresif dengan permukaan bodi samping mobil yang dibuat ramping menyudut. Penampilan ini semakin  memberikan kesan sporty ciri khas sport utility vehicle (SUV).  Sisi belakang mobil disematkan lampu ekor berbentuk T yang menonjolkan stabilitas berkendara dari mobil berlogo tiga berlian ini. 



pic : www.mitsubishi-motors.com

Pada bagian interiornya, kabin seat dibuat cukup lega dengan paduan desain futuristik di bagian dashboard. Perpaduan warna abu- abu dan kuning juga menghiasi  ruang kabin dengan 4 seat dalam XFC concept ini. Tampilan bentuk seat dibuat elegan dengan lekukan di masing masing bagian atas kursi.

XFC Concept akan hadir dalam 4 tipe berkendara  agar pengemudi dapat menyesuaikan situasi lingkungan saat menyetir. Mode tersebut diantaranya jalanan normal, jalanan berkerikil (gravel) , berlumpur (mud), dan basah (wet).  Daya penglihatan kaca depan dari XFC dibuat maksimal sehingga visibilitas berkendara terasa sangat jelas.

Meskipun baru berbentuk sebuah konsep, jika mobil ini jadi di produksi dan di pasarkan di Indonesia tentunya mobil ini sangat cocok menjadi partner berpetualang menjelajahi kondisi jalanan Indonesia dengan bodi nya yang kekar dan lincah.

Nantikan kedatangan mitsubishi XFC tersebut, dan selalu pastikan untuk membeli mobil di tempat resmi dan terpercaya. Telah berdiri selama lebih dari 40 tahun, PT Bumen Redja abadi konsisten menjadi dealer resmi dan terpercaya dari Mitsubishi motors. Temukan dealer Bumen redja abadi terdekat di kota Anda di Menu Find dealer.


referensi :

mitsubishi-motors.com. Oktober 2022. XFC concept. Diakses pada 7 November 2022. https://www.mitsubishi-motors.com/en/innovation/design/concept_cars/xfc_concept/

otomotif.antaranews.com. 19 Oktober 2022. Diakses pada 7 November 2022 https://otomotif.antaranews.com/berita/3189589/mitsubishi-xfc-calon-suv-kompak-baru-untuk-kawasan-asean

 

 

Bagikan Artikel Ini