mobil-keluarga-paling-laris

Selalu Laris, Ini Alasan MPV Digemari Keluarga Indonesia

kategori: News


Posted on 10 November 2022



Bumenredjaabadi.co.id, Berkendara dengan mobil dijadikan sebuah pilihan sebagai alat transportasi. Memiliki sebuah kendaraan pribadi seperti mobil juga seringkali diidentikan sebagai simbol status sosial seseorang.

Dalam riset nielsen, sebanyak 67% orang Indonesia beranggapan bahwa seseorang yang sudah memiliki mobil pribadi dipandang telah sukses dan berhasil.  Hal ini pula yang melatarbelakangi adanya orang Indonesia Indonesia yang mempunyai mobil namun tidak memiliki garasi di rumah.

Diantara berbagai jenis mobil yang gemar dibeli oleh orang Indonesia, Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) 2022, Jenis MPV atau multi purpose vehicle menempati urutan pertama yang paling laris dibeli oleh Orang Indonesia.

Namun sebenarnya apa yang menjadi alasan orang Indonesia memilih jenis mobil multi purpose vehicle sebagai kendaraan pribadi mereka?

Adanya Budaya Kekeluargaan

pic: Apritos.com  

Alasan orang Indonesia menyukai mobil MPV yang pertama adalah masyarakat Indonesia identik dengan budaya kekeluargaan. Kebiasaan orang Indonesia suka berkumpul bersilaturahmi dengan sanak saudara membuat mereka cenderung memilih mobil yang muat untuk mengangkut penumpang banyak.

Meskipun mungkin saja dalam keseharian orang Indonesia lebih sering membawa mobil untuk mobilitas ke kantor. Namun kebanyakan dari mereka berpandangan bahwa ketika hari libur mobil yang besar bisa digunakan untuk berkendara bersama keluarga besar nya. 

Kabin dan Bagasi Luas

Spesifikasi dari mobil-mobil MPV biasanya memiliki kabin dan bagasi yang cukup luas. Mobil dengan kabin dan bagasi yang luas merupakan daya tarik utama dari kendaraan MPV. Dengan dimensi ukuran bagasi yang luas tersebut sangatlah sesuai bagi orang Indonesia yang gemar mengangkut keluarga besar di dalam mobil sekaligus membawa barang bawaan yang banyak.

Multi-Fungsi 

pic : oto.com, detikfood

Keunggulan yang tidak kalah menarik dari Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah kegunaannya yang bisa menjadi mobil yang serbaguna. Orang Indonesia dengan budaya kekeluargaannya, senang untuk memanfaatkan kapasitas bagasi yang luas dari Mobil-mobil MPV untuk berbagai keperluan.

Seperti yang terlihat pada gambar orang Indonesia ada yang memanfaatkan mobil pribadi mereka untuk menempatkan perlengkapan pribadi, koper, sepeda, beberapa galon air  hingga memanfaatkannya untuk membuka usaha. 

MPV TERLARIS


pic : mitsubishimotors.co.id

Diantara berbagai deretan merek MPV yang dipasarkan di Indonesia, data dari acara pameran otomotif terbesar se Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022  mencatatkan Mobil LMPV dengan merek Mitsubishi Xpander Series menjadi model mobil MPV terlaris mengalahkan merk MPV lain pada pameran tersebut.

Penjualan Xpander tercatat telah berkontribusi sekitar 76% terhadap total penjualan Merk Mitsubishi di GIIAS 2022 dengan jumlah penjualan xpander sebanyak 2.719 unit, sementara 24% persen lainnya disumbangkan oleh model lain. 

Mitsubishi Xpander ini dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap di kelasnya. Mulai dari tampilan desain eksterior yang futuristik dan modern, kapasitas bagasi dan kabin yang luas, fitur keamanan  yang sangat lengkap, dan tersedia nya jaringan bengkel dari Mitsubishi yang banyak. Ditambah lagi, Mitsubishi Motors juga mengeluarkan New Xpander yang tentunya lebih menyempurnakan varian sebelumnya. Tak heran jika penjualan xpander sebagai kendaraan LMPV pilihan meningkat pesat. 

Bagi anda yang tertarik menghadiahkan mobil yang sangat cocok untuk  keluarga tercinta, Mitsubishi New Xpander siap menjadi armada keluarga terbaik. Selalu pastikan untuk membeli mobil di tempat resmi dan terpercaya untuk menghindari hal hal yang merugikan. Dealer resmi Mitsubishi Motors Bumen Redja Abadi (BRA) siap melayani dan menyiapkan kendaraan terbaik untuk keluarga Indonesia.

Datangi dealer Mitsubishi BRA terdekat di kota Anda atau segera hubungi Call Center Bumen Redja Abadi 085210000852 untuk mendapatkan promo menarik dari Mitsubishi New Xpander.


referensi  :

liputan6.com. 27 Juni 2017. Kebanyakan orang Indonesia beli mobil karena gengsi. Diakses pada 4 November 2022. https://www.liputan6.com/otomotif/read/3004755/kebanyakan-orang-indonesia-beli-mobil-karena-gengsi-benarkah

Idntimes.com. 22 Desember 2018. 5 alasan Mitsubishi Xpander layak dipilih sebagai mobil keluarga. Diakses pada 4 November 2022.ttps://www.idntimes.com/automotive/car/william-tanamal/5-alasan-mitsubishi-xpander-layak-dipilih-sebagai-mobil-keluarga-c1c2?page=all


Bagikan Artikel Ini