mitsubishi-colt-l300-primadona-pengusaha

Mitsubishi New Colt L300 Konsisten Jadi Primadona Para Pengusaha

kategori: News


Posted on 03 November 2022


Bumenredjaabadi.co.id, Berbicara tentang deretan merek kendaraan ringan untuk usaha, Mitsubishi Colt L300 sudah tidak asing lagi. mobil ini telah mengaspal di Nusantara selama lebih dari 40 tahun lamanya. Eksistensi Colt L300 di pasar kendaraan niaga ringan sudah mendominasi dan banyak ditemukan di jalan raya. Mobil pickup legendaris ini biasa dijumpai untuk mendukung bisnis dalam negeri mulai dari bisnis kecil, menengah hingga besar.

Penerimaan pasar terhadap si hitam kebanggaan Mitsubishi ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan colt L300 dari tahun ke tahun. Data penjualan retail MMKSI di Indonesia menempatkan L300 di posisi pertama dalam pangsa pasar kendaraan niaga ringan bernilai lebih dari 63%.

Bukan tanpa alasan si hitam buatan Mitsubishi ini terus konsisten jadi primadona para pengusaha Indonesia. Hal ini karena L300 mempunyai keunggulan dibandingkan merek kendaraan niaga lain yaitu dari segi  keunggulan fitur-fitur, dimensi dan juga kemudahan perawatan.

Mobil ini juga sudah hadir dengan generasi terbarunya yakni New Colt l300 yang diperkenalkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi. Melalui new colt L300 berstandar Euro 4 MMKSI memperkuat beberapa keunggulan L300 yang selama ini telah menjadi andalan pengusaha.

Mari kita simak alasan L300 terus jadi favorit para pengusaha tanah air.

Kapasitas angkut banyak

Kapasitas daya angkut yang banyak menjadi poin penting dalam kendaraan pick up. MMKSI mengatakan bahwa dimensi kapasitas kargo dalam New Colt L300 kini hadir dengan ukuran kargo 8 persen lebih luas dan lebih Panjang. Dari yang semula berukuran 200 mm kini menjadi 2.630 mm. Dengan upgrade kapasitas daya angkut  tersebut pastinya semakin  menguntungkan para pelaku bisnis.

Hal ini diamini oleh perusahaan retail speda motor yang berlokasi di Kepulauan Riau yakni PT Alfa Scorpii dalam acara Customer Gathering Mitsubishi di Pekanbaru, Riau.

Bertahun – tahun berdiri PT Alfa Scorpii telah menjadi pelanggan setia Mitsubishi Colt L300. Menurut manajer penjualan PT Alfa Scorpii, daya angkut tidak perlu dipertanyakan lagi karena mereka sudah membuktikannya sendiri khususnya untuk aktifitas penjualan dan pengiriman.

“Untuk L300 Euro 4 ini menurut saya ada beberapa kelebihan. Yang pertama yang menyangkut dengan bisnis kami, secara bak nya lebih lebar. Saya tadi berpikir untuk L300 yang lama sudah bisa angkut 3-4 unit motor. Dengan yang baru, dengan bak ini bisa 4-5 unit,” ujar Sales Manager Head PT Alfa Scorpii.

Pernyataan senada juga diungkapkan PT Astindo Kedaton motor yang mempunyai operasi bisnis serupa yakni penjualan sepeda motor. Menurut nya daya angkut besar membuat perusahaan nya setia menggunakan dan memesan kembali L300 untuk menunjang distribusi  operasional perusahaan.

“Baknya mobil kita bak rata, motor yang gede itu muat. Yang kecil bisa lima, yang besar 4 unit khusus motorsport. Itu membantu sekali buat operasional kita. Ujar karyawan Aston sido Kedaton Motor.

Terbukti kuat  & tangguh

NEW Colt L300 merupakan kendaraan usaha yang kuat dan memiliki performa tangguh yang sudah melegenda. Generasi terbaru NEW Colt L300 dibuat semakin tangguh dengan penambahan spesifikasi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM serta torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40 persen lebih besar dari model terdahulu.

Upgrade spesifikasi ini semakin mendukung kapasitas muatan L300 yang akan lebih banyak namun tetap dengan tarikan yang besar. Tak heran jika New Colt L300 jadi favorit pelaku usaha karena semakin menghemat biaya operasional perusahaan mereka.

“Secara cost operational ini akan menguntungkan karena cc mesinnya rendah, tenaganya naik tapi torsi sama. Ini bisa hemat biaya lagi,” Ungkap Sales Manager Head PT Alfa Scorpii

Harga Jual Kembali Stabil

Alasan lain mengapa L300 masih menguasai pasar kendaraan niaga ringan adalah karena harga jual kembali yang tidak turun drastis.   Hal ini dialami langsung oleh konsumen  setia yang sudah memakai si Hitam kebanggaan Mitsubishi ini sejak lama yaitu perusahaan dealer sepeda motor Astindo Kedaton motor. Menurutnya yang membuat harga jual kembali  L300 tidak turun drastis karena banyaknya orang yang mencari.

“Kalau untuk L300 ini setelah nanti kita pakai, kita mau peremajaan, kita jual kembali harga enggak turun. Itu satu kelebihan L300, mudah dicari banyak orang, banyak yang antre beli. Harga aftersales-nya juga tidak mahal,” ujar, karyawan Astonsido Kedaton Motor.

Konsumsi BBM Irit

Dengan mesin berstandar Euro 4 yang disematkan pada New Colt L300 membuat performa kian lebih baik. Hal ini disampaikan langsung oleh direktur penjualan dan pemasaran MMKSI, bahwasanya New Colt L300  menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

"Mobil ini menghadirkan emisi euro 4 yang artinya akan memberikan performa yang baik, termasuk juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit, kami percaya penggunaan bahan bakar tepat akan berbalik memberikan keuntungan ekonomi buat konsumen keseluruhannya. Jika kustomer tidak punya bahan bakar yang sesuai, kami sarankan agar mereka tetap melakukan perawatan dengan rutin melakukan penggantian fuel filter di dealer resmi. Dan yang pasti, tidak ada resiko kendaraan mati dan mogok mendadak jika menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan," Ungkap direktur penjualan dan pemasaran MMKSI.

Mudahnya Perawatan

Dengan jaringan bengkel dealer resmi Mitsubishi motors yang tersebar luas yakni lebih dari 300 membuat perawatan kendaraan dapat dengan mudah dilakukan. Selain itu faktor ketersediaan suku cadang  yang banyak di lebih dari 3.500 outlet suku cadang di seluruh Indonesia juga mendukung perawatan  L300 menjadi sangat mudah.

Dengan kemudahan perawatan, ketersediaan suku cadang berstandar resmi Mitsubishi, serta ketahanan kendaraan seperti yang telah dikenal pada generasi model sebelumnya, New Colt L300 juga memiliki ketahanan produk dengan usia pakai yang awet untuk jangka waktu yang lama.

Pembaharuan dalam Mitsubishi New Colt L300 juga terdapat pada interior dan eksterior nya dibuat semakin nyaman serta terdapat dalam 2 pilihan.

 

Fitur unggulan dan kenyamanan pada sisi interior NEW Colt L300 terdapat pada kabin yang luas dan lega, desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru. Pada sisi eksterior NEW Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru.

 

NEW Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin yang lebih tinggi 100 mm sehingga dapat memberikan visibilitas yang lebih baik.

 

Terdapat dua pilihan varian untuk NEW L300 yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan bisnis.

 

Kini saatnya para calon pengusaha sukses meraih peluang kesuksesan bisnis dengan memilih New Colt L300 sebagai kendaraan niaga ringan. Dealer resmi Mitsubishi Motors Bumen Redja Abadi siap membantu melayani dengan sepenuh hati memilihkan armada L300 terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Temukan Dealer BRA terdekat disini. Hubungi Customer Service BRA 085210000852 (Call/WA).


referensi :                                                      

Mitsubishi-motors.co.id. 28 Juni 2022. MMKSI luncurkan mitsubishi new colt l300 generasi terbaru model super pickup legendaris untuk pasar indonesia. Diakses pada 31 Oktober 2022. https://www.mitsubishi-motors.co.id/siaran-pers/mmksi-luncurkan-mitsubishi-new-colt-l300-generasi-terbaru-model-super-pick-up-legendaris-untuk-pasar-indonesia.

Autonetmagz.com. 29 Oktober 2022. Alasan Mitsubishi Colt L300 Tetap Digemari Pelaku Bisnis. diakses pada 31 Oktober 2022. https://autonetmagz.com/alasan-mitsubishi-colt-l300-tetap-digemari-pelaku-bisnis/112103/

 

Bagikan Artikel Ini